Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Baca Bumi Alquran Siantar Dimulai

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pembangunan Sekolah dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) atau Rumah Baca Bumi Alquran Siantar (Balqsi) dimulai. Peletakan batu pertama rumah baca yang berlokasi di Jalan Sumber Jaya II Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba itu sudah dilakukan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM, Jumat (7/8/2020).

Hefriansyah dalam sambutannya mengaku berbahagia atas pembangunan rumah baca tersebut.

"Inshaallah penuh berkah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Baca Bumi Alquran Siantar," katanya.

Hefriansyah sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi pendiri, para pimpinan, para ketua, dan para guru Rumah Baca Balqsi). Diharapkannya, dengan berdirinya Rumah Baca Balqsi akan semakin meningkatkan minat baca Alquran di kalangan generasi muda.

Masih kata Hefriansyah, nantinya Rumah Baca Balqsi akan mendidik anak-anak  sejak dini agar memiliki minat baca yang tinggi terhadap Alquran. Dengan demikian, akan menghasilkan generasi yang Qurani dan cerdas.

"Dari rumah baca ini, semoga dapat tercipta generasi-generasi yang cemerlang, yang nantinya akan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk bangsa, agama, dan masyarakat," sebut Hefriansyah.

Ia juga berharap Rumah Baca Balqsi dapat berkembang dengan baik.

"Mari kita didik generasi muda Islam Pematangsiantar untuk lebih mendalami Kalam-Kalam Ilahi, dan mari kita tingkatkan Syiar Islam di Kota Pematangsiantar demi kemaslahatan serta menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar. Ini semua demi tujuan kita bersama untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya," ajaknya.

Sementara itu, pendiri Rumah Baca Balqsi Mangoba Siregar mengaku, pihaknya sangat membutuhkan pendidikan Alquran sejak dini. Sehingga generasi muda memiliki minat baca yang tinggi terhadap Alquran.

"Kiranya kita semua diberikan kesehatan dan ridho dari Allah SWT," kata Mangoba, dan menambahkan saat ini pihaknya mengasuh 122 santri.

Turut hadir, Pemerintah Kecamatan Siantar Martoba dan Lurah Sumber Jaya, tokoh masyarakat di Kelurahan Sumber Jaya, para santri, dan masyarakat Kelurahan Sumber Jaya. (Nurmansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini