Walikota Gunungsitoli Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka melalui siaran virtual di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (17/8/2020).

Walikota tidak sendirian, namun tampak Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE, M.Si, dan Ketua DPRD Gunungsitoli Yanto mendampinginya mengikuti upacara tersebut.

Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST, menyebutkan bahwa untuk pertama kalinya upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Gunungsitoli serta upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Karena pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tahun ini menjadi sangat berbeda. Kondisi itu ditandai dengan adanya pembatasan jumlah peserta upacara, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak", kata Onahia kepada dailysatu.com.

Meski demikian, lanjut Onahia, pelaksanaan upacara ditengah pandemi Covid-19 tidak mengubah makna, khidmat, serta kesemarakan dari peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75.

"Biasanya ada ratusan bahkan seribuan peserta yang mengikuti upacara, tetapi kali ini harus dibatas. Kebijakan tersebut diambil demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19", ujar Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini