Walikota Gunungsitoli Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Gunungsitoli, Jumat (14/8/2020).

Rapat itu digelar untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta melalui siaran televisi.

Pantauan dailysatu.com, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto.

Seperti pada Tahun sebelumnya, pidato kenegaraan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dibagi dalam dua sesi. Pertama sidang MPR RI, dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.

Kepada wartawan, Walikota mengatakan jika Pemerintah Kota Gunungsitoli siap mengikuti setiap arahan dan himbauan pemerintah pusat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sesuai dengan yang disampaikan Presiden, saya menyatakan bahwa nilai luhur Pancasila, NKRI, serta persatuan dan kesatuan nasional harus dipelihara dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan tidak bisa ditukar dengan apapun", kata Walikota.

Terkait pemulihan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19, lanjut Walikota, saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli sedang berupaya melakukannya.

"Tidak bisa dipungkiri, perekonomian masyarakat sedang terganggu akibat pandemi Covid-19. Hal itu bukan hanya terjadi ditingkat daerah, namun nasional bahkan global. Kiranya masa sulit ini segera berakhir, sehingga roda perekonomian dapat kembali normal", ujar Walikota. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini