Wakil Bupati Dairi Hadiri Acara Dialog Publik Dengan APM-SU

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, SH bersama Wakil Ketua DPRD Dairi, Wanseptember Situmorang SH, Ketua DPD KNPI Kabupaten Dairi,  Alfriansyah Ujung serta anggota Komisioner KPU Dairi, Ariyanto Tinendung menjadi narasumber dalam acara Dialog Publik yang diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Millenial-Sumatera Utara (APM-SU), Selasa (25/8/2020) di Pondok Klapa, Jl 46 Sidikalang, Kabupaten Dairi. Dialog Publik yang digawangi oleh APM-SU berthema " Sinergi Pemuda Dalam Aspek Pembangunan Serta Kemajuan Kabupaten Dairi".

Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L Sihombing SH dalam sambutannya menyampaikan pemuda diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang aktif dan kreatif serta generasi penerus yang  memiliki Soft Skills dan Hard Skills serta dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Dairi.

"Pemuda harus kreatif dan memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Banyak potensi-potensi di Dairi yang bisa dikembangkan oleh para pemuda yang dapat meningkatkan kemajuan Pembangunan Kabupaten Dairi. Mari maju dan kembangkan potensimu. Kita adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita-cita pendiri negara kita," tuturnya.
Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Dairi, Wanseptember Situmorang juga menyampaikan Pemuda merupakan generasi penerus  bangsa, kader Sekaligus sebagai aset  masyarakat. Dikatakannya, seseorang atau komunitas manusia yang biasa di identikan  dengan perubahan-perubaha. Peran pemuda  dalam perjuangan kemerdekaan bangsa indonesia dalam menegakkan keadilan, menolak kekuasaan dan pengawasan pelaksanaan kenegaraan .

“Sebagai syarat utama dalam mencapai tujuan dari enterpreneurship, maka kalangan pemuda harus selalu meningkatkan kapasitas dirinya. Hal ini dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan, baik secara formal di sekolah-perguruan tinggi, maupun informal di organisasi kepemudaan dan masyarakat. Selain itu, Pemuda Dairi harus kompak walaupun berbeda beda,” ujarnya.

Sedangkan, komisioner KPU Dairi, Ariyanto Tinendung menambahkan para pemuda harus bersinergi dan diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi, sehingga adanya kesinambungan antara pemerintahan dan pemuda.

Ketua DPD KNPI Dairi juga menambahkan, pemuda harus kritis dan harus merapatkan barisan dalam mengawal pembangunan suatu daerah.
Sementara itu, Ketua Umum APM-SU, Arif Syahan juga menyampaikan tujuan  Dialog Publik ini sengaja dilakukan oleh APM-SU untuk memberikan pemahaman serta wawasan dan mengajak pemuda/mahasiswa untuk ikut berkontribusi dalam aspek pembangunan kemajuan Kabupaten Dairi serta menjadikan dialog tersebut sebagai ajang silaturahmi.

Disela-sela dialog publik, sesi tanya jawab juga dibuka untuk mendengarkan pendapat dan aspirasi dari pada pemuda. Diakhir acara, APM-SU juga memberikan cendramata kepada seluruh narasumber.

Acara Dialog Publik tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi, Drs Leonardus Sihotang, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Dairi yang diwakili oleh Kabid Olahraga, Mangaranap Manik, mewakili Dandim 0206/Dairi, mewakili Kapolres Dairi, Perhimpunan Mahasiswa Pakpak (PMP), Kolega ID, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan ( PGK  Dairi dan beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa Kabupaten Dairi.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini