Wagner Damanik : Jika Diberi Amanah, WDBISA Siap Jadi Parhobas Rakyat Simalungun

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo


"Pemimpin yang bijak, ialah seorang yang mampu memahami setiap masalah dan mengkaji setiap masalah yang timbul. Didalam suatu masalah, tidak tertutup kemungkinan terdapat multiplayer efect yang ditimbulkan dari masalah tersebut," ungkap Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik, Sabtu (01/08/2020).

Lebih lanjut kata dirinya ketika melakukan program 'Belanja Masalah' suatu program turun langsung kepada masyarakat dan mendengar keluh kesah masyarakat. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Nagori Usang Kec Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, disini melihat dan menyerap segala aspirasi dari masyarakat yang ada.

"Pemimpin juga harus bisa membuat sebuah permasalahan tersebut selesai secara tuntas tanpa adanya masalah yang berkepanjangan, " kata dirinya yang kerab disebut sebagai Parhobas Simalungun itu.

Selanjutnya dirinya juga mengatakan, Selain itu salah besar jika pemimpin berpikir untuk melangkah tanpa memiliki tujuan yang jelas. Kendati situasi dan kondisi cenderung dinamis, namun jika sudah memiliki tujuan jelas di awal akan membuat selalu fokus dan berusaha untuk mencari penyelesaian manakala sedang terjebak di suatu permasalahan yang menghambat perkembangan kinerja dari pemerintah.

Pernyataan pernyataan tersebut disampaikan oleh Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik, menjawab masukan masukan dari masyarakat tentang seputaran Kabupaten Simalungun.

Salah satu contohnya seperti yang diutarakan oleh bapak Tindaon, salah seorang tokoh masyarakat disana kepada Wagner Damanik yang memilih berpasangan dengan Abidinsyah Saragih sebagai wakilnya (WDBISA) mengatakan bahwa mereka yang berdomisili disana merasa seperti dianaktirikan.

"Selama ini kami merasa seperti dianak tirikan, pemkab Simalungun kurang perhatian kepada kami disini. Dari dulu kami menginginkan agar jalan dikampung kami bisa bagus, tapi sampai sekarang keinginan kami itu belum terkabul," keluhnya.

Di hadapan masyarakat yang hadir ditempat itu, WDBISA berjanji, jika kelak diberi kepercayaan oleh masyarakat sebagai Parhobas di Simalungun, dirinya berkomitmen akan selalu berada di pihak rakyat. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama membangun Simalungun, agar Simalungun yang unggul cepat terwujud.(Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini