Terkait Mobil Tangki BBM Terbalik, Kapolsek Bilah Hilir Tidak Tau Truk Miliki Izin Atau Tidak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Truk tangki pengangkut minyak solar yang terbalik di perbatasan Jalan Desa Sei Tarolat
dailysatu.com - Terkait pemberitaan tentang truk tangki pengangkut BBM solar yang terguling di perbatasan Jalan Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada, Kamis (27/08/20) sekira pukul 03:30 wib menjadi pertanyaan apakah truk pengangkut minyak tersebut memiliki Izin atau tidak.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Safei Lubis membenarkan truk tersebut mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar telah terguling diwilayah hukumnya. Namun, beliau tidak tahu apakah truk itu memiliki dokumentasi atau tidak.

"Benar, truk itu bermuatan solar. Soal Izinnya saya tidak tahu apakah ada atau tidak,"ucap AKP Safei Lubis ketika dikonfirmasi melalui via telpon.

Dijelaskannya, dari informasi yang didapatnya, ada truk tangki bermuatan BBM jenis Solar yang terbalik, minyaknya dijarah masyarakat.

"Kalau masalah minyak itu ilegal atau tidak saya tidak tahu" ujarnya.

Ditambahkannya, sampai saat ini truk tangki bernopol BK 9930 LO tersebut masih berada dilokasi kejadian dan pihaknya belum mengetahui siapa pemilik BBM jenis solar itu.

Seperti pemberitaan media sebelumnya, mendengar informasi bahwa truk tangki terguling Warga datang kelokasi truk tangki tersebut dengan membawa puluhan jerigen bahkan, ada yang membawa drum mengambil minyak solar dari truck tangki itu.

"Lumayan bang, buat tambahan rezeki. Ada minyak yang tercecer dari truk tangki yang terguling, jangan disia- siakan,"kata salah seorang warga yang penuh semangat bak mengisi minyak ke beberapa jerigennya dari tumpahan minyak dan diangkut mengunakan becak.

Tidak membutuhkan waktu lama, sekitar pukul 09.30 WIB, solar sebanyak 12 ton itu pun akhirnya ludes diambil warga yang menganggap itu adalah sebuah rezeki nomplok

Akibat terbaliknya truk tangki tersebut, Ali (42) selaku supir 1 dan Bagas (22) sebagai kernet  hanya mengalami luka ringan dan dirawat di sebuah klinik di Desa Sei Tampang.

Menurut Ali, BBM Solar itu orderan warga Rantauprapat bernama Uban dan rencananya akan dibawa ke Sei Berombang.

"Itu minyak Pak Uban Pak, mau dibawa ke Sei Berombang,"kata Ali mengaku sebagai warga Marelan Pasar 3 Kota Madya Medan.

Menjawab wartawan, Ali supir truk menyebutkan, penyebab trucknya terguling dan masuk ke parit, karena menghindari truck pengangkut sawit yang datang berlawanan arah darinya dalam keadaan cukup laju.

"Kalau saya gak banting setir ke kiri ya kami bertabrakan,"ujar Ali singkat sambil meringis menahan sakit memegang lengan tangannya yang terluka dan sudah mendapat perawatan medis.(ds/Zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini