Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Kapolres Batu Bara Pimpin Patroli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com -  Sesuai dengan Implementasi  Intruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan  masyarakat tentang Protokol Kesehatan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH memimpin langsung Patroli Gabungan pada, Jumat ( 28/8/2020 ) malam sekira pukul 20.00 wib.

Kegiatan patroli tersebut di pusatkan di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten  Batu Bara.

Selain Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH turut serta dalam kegiatan patroli Kabag Ops Rudi Chandra SH para PJU Polres Batu Bara, seluruh personil Polres dan Polsek dan dibantu oleh personil TNI AD. 

Pelaksanaan Giat Patroli  yang di lakukan pada malam hari, bertujuan  untuk  mendisiplinkan  masyarakat  yang beraktifitas di malam hari  dengan sasaran tujuan tempat  hiburan dan warnet. Juga tempat berkumpul para pemuda di tepi jalan  di sepanjang jalan Lintas sumatra yang ada di wilaya hukum Polres Resort  Batu bara .

Kapolres Batu bara  AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan dalam giatnya, patroli ini adalah  Perintah Kepala Negara. Kami jajaran TNI - POLRI  di wilaya Kabupaten Batu bara akan selalu melakukan himbauan kepada masyarakat  untuk menciptakan  suasana kantibmas yang  kondusib.

Di antaranya kami, Polres jajaran dan TNI  berupaya agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan baru di Pandemi Covid 19 ini.

Masyarakat  boleh melakukan aktifitas kegiatan di malam hari ,  namun harus  mendisiplinkan diri dengan aturan aturan yang ada. Salah satunya mentaati protokol kesehatan yakni memakai masker , menjaga jarak  dan menjaga kebersihan diri mau pun tempat  usaha yang ada.

Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH juga menambahkan pihaknya akan menindak bagi para pengusaha yang beraktifitas di malam hari, apa bila tidak menuruti aturan aturan kedisiplinan tentang adaptasi kebiasaan baru . Dan kami mengharap kan kerja sama kepada masyarakat  untuk melaporkan  apa bila ada pendatang dari luar negri atau dari daerah yang terkata gori  Rawan Covid 19.

Ini semua untuk menjaga agar penularan  dari luar daerah kita dapat teratasi, mereka harus ikut rapid test dan akan kita lakukan karantina apa bila  Reaktif Corona , untuk itu daerah Kabupaten Batu Bara ini harus mentaati apa yang sudah di tentukan  oleh Presiden dan Pemerintah Republik Indonesia.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini