Sosialisasi Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Digelar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - KPU Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar sosialisasi Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli di Restourant The Pakar, Rabu (12/8/2020). Kegiatan itupun dihadiri semua pimpinan partai politik di Gunungsitoli.

Hadir sebagai narasumber, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Syahril Syah, mengatakan pendaftaran bakal calon (bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dalam Pilkada Tahun 2020 di buka 4 s/d 6 September mendatang.

"Bukan hanya di Gunungsitoli, pembukaan pendaftaran balon itu juga berlaku untuk semua daerah yang melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020. Hal tersebut sesuai PKPU nomor 18 tahun 2019", kata Syahril.

Sebagai syarat pendaftarannya, lanjut Syahril, bacalaon yang di usung oleh parpol atau gabungan dari partai politik harus mendapatkan paling tidak 20% jumah kursi di DPRD tingkat Kabupaten, Kota, dan Provinsi.

"Sementara untuk penetapan pasangan calon (Paslon), dilaksanakan 23 September 2020. Kami juga menyampaikan, agar penyelenggaraan Pilkada di Gunungsitoli tetap dengan menerapkan protokoler kesehatan", pungkas Syahril.

Mewakili Walikota Gunungsitoli, Kaban Kesbangpol Gunungsitoli, Abdul Majid Chaniago, mengharapkan tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM/Ormas/OKP, dan elemen masyarakat lainnya dapat berperan serta mensukseskan Pilkada Gunungsitoli.

"Kiranya seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 ini dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap, masyarakat Gunungsitoli yang terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya dalam penyelenggaraan Pilkada tersebut", ujar Majid. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini