Simpan Ganja, Pria Asal Sibolga Ditangkap Polres Tapteng

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh oleh Polres Tapteng beserta jajaran, kali ini Satnarkoba Polres Tapteng berhasil menangkap Seorang laki-laki inisial R (39) pekerjan Tukang Becak warga Kota Sibolga berhasil ditangkap personil Polres Tapteng, Jumat (14/08/2020) pukul 20.00 Wib.

Tersangka yang merupakan warga Jalan K.H.Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu,Kecamatan Sibolga Sambas, ditangkap Satnarkoba Polres Tapteng karena kedapatan memilik narkoba jenis ganja.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy  Arifianto melalui Paur Subbak Humas, Ipda JS Sinurat menyampaikan, bahwa tersangka R ditangkap dari jalan K.H.Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu,Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Polres Tapteng berhasil menyita barang bukti dari tersangka R, satu bungkus ganja kering terbungkus kertas coklat  dengan berat bruto 90 (sembilan puluh) gram.

Lanjut Humas, penangkapan tersangka R bermula dari adanya personil Polres Tapteng mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki dan menguasai narkotika jenis ganja.

“Dengan adanya informasi yang diterima, tim Polres Tapteng langsung terjun ke lapangan. Dan sesampainya di lokasi yang diinfokan tim melihat seorang laki-laki sedang berjalan kaki,”kata Ipda JS.Sinurat.

Kemudian tim Pmendekati  laki-laki tersebut. Waktu itu tersangka R membuang sebuah benda ketanah dan sempat dilihat oleh petugas, lalu R berhasil diamankan.

Lalu tim menyuruh R mengambil benda yang dibuang ketanah dan ternyata narkotika jenis ganja.

Demi penyelidikan lebih kanjut, personil membawa R beserta barang bukti ke Sat Resnarkoba Polres Tapteng.

“Kepada tersangka R, akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 111 ayat (1) dari Undang-Undang  Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika  dengan ancaman hukuman paling sedikit 4 tahun paling lama 12 tahun,”tegasnya. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini