Semangat Hari Kemerdekaan ke 75, Pemdes Sei Baru Bagikan Bendera Merah Putih Pada Warga Kurang Mampu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Pemerintah Desa Sei Baru, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang membagikan bendera merah putih kepada warga yang tidak mampu, Senin (11/8/2020).

Hal ini dilakukan, agar seluruh warga dapat mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing - masing pada hari kemerdekaan 8 Agustus 2020 ini.

Turut serta dalam pembagian bendera merah putih tersebut, Kepala Desa Sei Baharu Suriyaman, Babhinkamtibmas Desa Sei Baharu Aipda Andi Situmorang, Babinsa Desa Sei Baharu Serda A. Zahrir, Sekdes Desa Sei Baharu Iskandar, Ketua Bpd Muhazir Dan Anggota, Ketua Lpm Desa Sei Baharu  Sulaiman Dan Anggota, Perangkat Desa Dan Kadus Jajaran Desa Sei Baharu.

Dalam kegiatan tersebut, selain pembagian bendera merah putih. Pemerintah Desa Sei Baru juga mensosialisasikan dan menghimbau warga untuk tetap hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran virus covid 19.

Kades Sei Baru Suriyaman kepada wartawan mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah Desa untuk memberikan bantuan bendera kepada warga yang tak mampu.

"Ada sekitar lima rumah yang kita berikan bantuan bendera merah putih, bantuan itu berdasarkan masukan dari para kadus. Pembagian bendera merah putih ini bertujuan agar warga bisa turut memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke 75,"ucapnya.

Lanjut Kades, selain itu juga Pemdes Sei Baru melakukan himbauan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid 19.

"Kita berharap, warga tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan hindari tempat kemaian," tandasnya.(Zoel)
Share:
Komentar

Berita Terkini