Satlantas Polrestabes Bersama Pemko Medan Razia Masker, Puluhan Masyarakat Terkena Sanksi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar SH S.Sos bersama Dishub dan Sat Pol PP Kota Medan saat medapati seorang pria tidak memakai masker
dailysatu.com - Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, bersama Pemko Medan, bergerak dan merazia penggunaan masker kepada masyarakat di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Kamis (27/8/2020) sore.

Petugas gabungan terdiri dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Satpol PP, dan petugas Dishub Kota Medan. Tim gabungan langsung turun ke jalan melakukan razia masker, di tempat masyarakat yang sedang duduk di Merdeka Walk, mau pun yang sedang berada di Lapangan Merdeka Medan, dan Stasiun Kereta Api

"Kami dari Tim gabungan mengharapkan kawasan Lapangan Merdeka Medan menjadi kawasan tertib masker, " ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan di kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Dari Lapangan Merdeka, petugas melakukan razia di tempat yang telah ditentukan, petugas sangat respon untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

Sehingga masyarakat yang tidak menaati aturan dan diberikan sanksi harus terlibat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19)  di masa New Normal saat ini di kota Medan.

"Kali ini kita merazia orang tidak memakai masker. Bagi yang tidak menggunakan masker akan dikumpulkan dan diberikan sanksi untuk selalu menggunakan  masker di kawasan  umum di Kota Medan," papar Kasat. 

Razia akan dilakukan terus menerus  bersama Satpol PP dan Dishub Kota Medan, untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menggunakan masker di luar rumah. 

Dalam razia ini, Tim gabungan melakuakn penyitaan terhadap 13 masyarakat yang mempunyai KTP, karena tidak memakai masker dan puluhan orang lainnya di berikan pembinaan diatas Pendopo Lapangan Merdeka Medan.

"Kita harapkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus corona saat ini yang tambah tinggi di Kota Medan. Mari sama - sama kita ikut meredam penyebaran virus corona di Kota Medan," pungkasnya. (Wandi)
Share:
Komentar

Berita Terkini