Sambut HUT RI Ke-75, Pemko Solok TNI dan Polri Gelar Aksi Bersih Bersih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indinesia yang Ke -75, Pemerintah Kota Solok bersama TNI Polri karya bakti sosial bersih bersih lingkungan.

Sebelum kegiatab tersebut dimulai, Kapolres dan Damdim berserta Wakil Wali Kota apel bersama di depan Taman Syeh Kukut Kota Solok, Minggu ( 16/8/2020 ).

Dalam paparan Kapolres Solok AKBP Fery Suwandi bersih bersih lingkungan itu bertujuan menyambut Hut RI yang ke 75, serta kerbersihan itu sebagian dari iman tertata dan sehat.

"Pada kegitan ini ada tiga tim, dalam satu tim ada TNI Polri FKPPI BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup, Tim yang pertama membersihkan di mulai dari depan pasar raya solok sampai arah ke belakang pasar raya.

Tim kedua depan ruko bundo kanduang sampai di terminal angkot kota solok, tim ketiga taman syeh kukut blantaran sugai batang lembang sampai belakang polres Solok selain itu , juga di lakukan penyemprotan desinfektan oleh tim BPBD," ujar Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan  tim dilengkapi sarung tangan, masker, dan pakai celana PDL kerena Kota Solok masih ada angka kenaikan kasus positif corona, untuk itu Kapolres berharap para generasi penerus khusunya anggota polri dengan semangat peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini, mari lah bersama sama  melaksanakan tugas dalam pengabdian kemasyarakat serta bangsa dan negara.

Damdim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.sos. M.IPol dalam situasi seperti sekarang ini agar tetap mentaati protokol kesehatan . Keberdaan TNI bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

" Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, kami bersinergi memantapkam kebersamaan dan ingin menggalang persatuan kesatauan supaya TNI di wilayah menjadi perekat bangsa dan jagan lupa tiga M, pakai masker mencuci tangan, menjaga jarak,"ucap Damdim

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok Reinier mengucapakan apresiasi terhadap penyelengara  kegiatan ini, dalam momen HUT RI ke 75  mari kita manfaatkan sebaik baiknya.

" Mari lah Kota Solok ini kita jaga dan kita bela karena Kota Solok semakin bertambah kasus positif virus corona, itu cukup menggangu kehidupan masyarakat Kota Solok.

Selain itu, kami dari pemerintah kota solok sangat berharap dukungan TNI dan Polri dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan dan ketertiban kota solok.

Kegiatan ini tak lepas dan sekaligus mengigatkan kita bahwa kermedekaan yang kita rasakan  berkat jasa pahlawan kita,"tutup Reinier.( YON )
Share:
Komentar

Berita Terkini