Resepsi Media Tajdid.id Berlangsung Hidmat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com -Keluarga besar media TAJDID.ID menggelar Resepsi dan Syukuran Milad ke-1, Senin (3/1/2020), di Warung Pencerah, Jl Bhayangkara No Medan.

Acara yang berlangsung sederhana penuh khidmat ini dipandu Wakil Pemimpin Umum TAJDID.ID Zainuddin dan dihadiri puluhan undangan yang berasal dari kalangan tokoh masyarakat dan insan pers di kota Medan.

Dalam sambutanya, Pemimpin Redaksi TAJDID.ID M. Risfan Sihaloho menuturkan sejarah media ini mulai dari awal kelahirannya pada tanggal 1 Agustus 2019 hingga berusia genap serahun pada tanggal 1 Agustus 2020.

"Alhamdulillah, tak terasa TAJDID.ID sudah berusia setahun," ujar Risfan.

Ia mengatakan, kelahiran TAJDID.ID diinisiasi dan dibidani oleh sejumlah anak muda kader persyarikatan Muhammadiyah yang terobsesi membangun sebuah  portal media alternatif yang mengusung genre jurnalisme dakwah.

Risfan mengatakan,  boleh dikatakan TAJDID.ID saat kelahirannya hanya bermodalkan nekad, tak ada pemodal dan minim sumber daya manusia. Dengan segala keterbatasan itulah TAJDID.ID lahir dan mencoba merangkak menjadi pendatang baru media online di Medan.

"Namun, alhamdulillah karena tekad kuat kawan-kawan, TAJDID.ID mampu bertahan di tengah tren media online yang makin menjamur dan persaingannya begitu kompetitif," kata Risfan.

Sementara itu, Penasehat TAJDID.ID Syaiful Hadi dalam arahannya menuturkan, bahwa mengelola sebuah media, apa lagi sejenis media dakwah bukan hal mudah. Dikatakannya, ada tantangan tersendiri yang akan dihadapi dan banyak rambu-rambu yang harus dipahami, misalnya dalam praktiknya bukan cuma kode etik jurnalistik saja yang harus di perhatikan, tapi ada juga nilai-nilai etis lain yang perlu dicermati.

"Oleh karena itu pengelola media seperti TAJDID.ID ini harus pandai-pandai dan cerdas untuk menyiasati semua itu," sebut Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PW Muhammadiyah Sumut ini.

Jurnalis senior ini juga menyampaikan apresiasinya terhadap TAJDID.ID yang mampu eksis hingga berusia satu tahun.

"Mudah-mudahan kedepan nanti TAJDID.ID makin tumbuh dan berkembang menjadi media yang diperhitungkan, baik di tingkat lokal bahkan nasional," sebutnya.

Di sesi terakhir, Pimpinan Umum TAJDID.ID Faisal  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pengurus TAJDID.ID dan PT Media Pencerah Bangsa atas dedikasinya selama ini dalam membangun TAJDID.ID.

"Terimakasih buat semua teman-teman, mudah-mudahan ke depan kita makin solid dalam membangun dan mengembangkan media yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini," tutupnya.

Faisal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berkontribusi membantu dan TAJDID.ID baik itu dalam bentuk dukungan pemikiran, moril dan sebagainya.

"Tidak lupa juga kami sampaikan salam hormat dan terimakasih kami kepada seluruh pembaca setia TAJDID,ID di manapun berada. Kami terbuka menerima kritik dan saran, mudah-mudahan kedepan TAJDID.ID selalu mendapat tempat di hati pembaca sekalian," tutupnya. (ds/rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini