Belasan Tahun Rusunawa Milik Pemprovsu di Kel. Tangkahan Terbengkalai

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sungguh sangat disayangkan, Belasan tahun bangunan Rumah Susun Sederhana Sewaan (Rusunawa) yang berada di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan terlihat terbengkalai.

Proyek Rusunawa Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Sumut yang dibangun diatas lahan 9500 meter itu, sebelumnya dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) sekitar tahun 2005 lalu.

Dengan fasilitas air dan listrik tersebut rampung dikerjakan, meski telah puluhan tahun berdiri tapi kondisi bangunan di bawah naungan Pemprovsu itu terlihat masih mangkrak.

Pengamatan wartawan dilapangan, Selasa (25/8/2020) gedung dengan tinggi 4 lantai terdiri dari dua gedung dan memiliki 191 unit ruang kamar ini dibangun dengan anggaran dana hingga milyaran rupiah terlihat kumuh dan sekitar bangunan ditumbuhi ilalang, semak belukar dan terlihat kumuh lantaran tidak ada penghuni dan penjaganya.

Tidak seperti Rusunawa yang ada di Kelurahan Tanjung Mulia dan Seruwei yang banyak penghuni, saat menelusuri rusunawa tak satu penghuni ditemukan.Bahkan, debu dan sampah terlihat di lantai rusunawa.

Menurut keterangan warga yang berada disekitar rusunawa, bangunan tersebut kalau siang hari pakai warga untuk berteduh karena sebagian warga ada yang bertani didekat rusunawa.

Namun, kalau malam hari lokasi rusunawa terlihat seram lantaran tidak ada penghuninya.

Warga berharap, Pemprovsu dapat memanfaatkan semaksimalnya  rusunawa tersebut agar dapat dihuni oleh warga.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini