Protes Jalan Rusak, Ratusan Warga Kelurahan Besar Gelar Aksi Demo Jalan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bosan dengan kondisi jalan rusak yang telah terjadi selama empat tahun, masyarakata Jalan Pancing, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan menggelar aksi blokir jalan, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 wib.

Aksi demo ini digelar masyarakat tepat di depan Kantor Lurah Besar. Dengan menggunakan pengeras suara, para pendemo menyampaikan aksinya sambil membentangkan spanduk yang berisi tuntutan warga.

Aksi yang didominan para ibu - ibu ini, mereka menuntut agar Pemko Medan tertibkan depo truk yang berada di sekitar Jalan Pancing 1, Kel. Besar, Pasang Portal dan Rambu Peringatan kelas jalan dan segera lakukan perbaikan Jalan Pancing 1, Kel. Besar agar tidak ada korban tewas disebabkan jalan berlubang.

Salman SH kordinator aksi kepada wartawan mengatakan, pihaknya menggelar aksi ini karena uda gerah dengan kondisi jalan yang penuh dengan lobang.

"Uda empat tahun lebih jalan ini tidak tersentu perbaikan, coba kita lihat jalan ini kalau sudah musim hujan jalan seperti kubangan lembuh," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Salman, pihaknya menuntut agar Pemko Medan memperbaiki jalan Pancing 1 Kelurahan Besar dan memindahkan seluruh gudang depot yang ada di wilayah tersebut.

"Kita minta depot - depot truk itu pindah dari Kelurahan Besar, karena para pengusaha truk itu yang membuat jalan ini rusak. Jalan ini kita tahu jalan kota kelas 3, tapi yang melalui jalan ini truk- truk yang tonasenya diatas 20 ton," jelasnya.

"Kita minta, Pemko Medan segera merespon aksi ini. Kalau tidak kami akan menurunkan massa yang lebih besar lagi," tanbahnya.

Lurah Besar Robi kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemko Medan tentang permasalahan ini.

"Kita sudah usulkan pengecoran Jalan Pancing 1 ini, mudah - mudahan tahun depan kalau tidak ada halangan jalan ini akan dibangun. Karena Plt Walikota Medan juga sudah meninjau jalan ini," ucapnya singkat.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini