Positif Covid-19, Satu Warga Gunungsitoli Meninggal, Ini Kata Kadis Kominfo

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Positif Covid-19, satu warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dinyatakan meninggal dunia di RS. Murni Teguh Kota Medan, Sabtu (15/8/2020).

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua, melalui sambungan via telephone selularnya, Minggu (16/8/2002).

"Benar, seorang warga Kota Gunungsitoli berinisial FT (59thn) meninggal dunia di Kota Medan karena Covid-19. Almarhum dikuburkan sesuai protokoler kesehatan", kata Onahia.

Onahia menerangkan, sebelumnya FT dirujuk RSUD Gunungsitoli ke RS. Murni Teguh Medan lantaran di diagnosa menderita penyakit gagal ginjal.

"Perlu diketahui, sebelum berobat ke Kota Medan almarhum belum ada dinyatakan positif Covid-19. Diduga almarhum terpapar di sana", ujar Onahia.

Untuk biaya penguburan di Kota Medan, lanjut Onahia, sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli. Sebab, FT merupakan warga Kota Gunungsitoli.

"Kami menghimbau, agar masyarakat jangan panik. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak", tandas Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini