Polsek Deli Tua Amankan Pelaku Curanmor

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Tersangka Rhido yang diamankan Polsek Deli Tua
dailysatu.com - Melihat kunci sepeda motor tertinggal di sepeda motor, disitulah orang berniat membuat kejahatan. Itulah yang dilakoni seorang pria yang masih berumur 21 tahun.

Ia pun menjadi tersangka, lantaran mencuri sebuah sepeda motor milik korbannya Yasser Arafa (41) warga Jalan Nyiur I Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Tersangka pencurian sepeda motor yang yang dimaksud yakni, Ridho Saputra (21) warga Jalan Sukabumi. Dirinya diamankan pihak Kepolisian Sektor Deli Tua, Rabu (26/8/2020) kemarin sekira pukul 15.30 wib.

Selain tersangka pihak Unit Reskrim Polsek Deli Tua, juga mengamankan barang bukti sebuah sepeda motor honda vario warna biru hitam BK 4900 ABJ milik korban.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka, Rabu (26/8/2020) siang kemarin. Dimana korban saat itu korban baru sampai di rumahnya. Karena terburu-buru untuk buang air kecil kekamar mandi, korban masuk kedalam rumah. Saat sedang asik buang air kecil, korban mendengar sepeda motornya hidup.

" Korban kebelet buat air kecil dan kunci tinggal sepeda motornya," ujar Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, Kamis (27/8/2020) pagi, pada dailysatu.com.

Seketika korban keluar dari rumah dan melihat tersangka sudah membawa sepeda motor korban. Sambil teriak maling, korban mengejar tersangka dengan berlari.

Namun, sial bagi tersangka, teriakan korban didengar warga sekitar. Tersangka pun di dapat dan di bogem menjadi bulanan warga. Untung nyawanya dapat terselamatkan, saat bersamaan petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua, melintas dan langsung mengamankannya.

Tersangka mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor korban, dengan alasan tidak mempunyai pekerjaan tetap. Tersangka oun di boyong untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. Bersamaan dengan itu korban pun langsung ke Mapolsek Deli Tua, membuat laporan dengan nomor LP/ 947/ K/VIII / 2020/ SPKT /Sek Delta, Tanggal 26 Agustus 2020.

" Tersangka sudah dijebloskan kedalam sel tahanan dan di kenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tandas Kapolsek.(Wandi)
Share:
Komentar

Berita Terkini