Pelayan Gereja di Gunungsitoli Positif Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - SZ (48), seorang pelayan rumah ibadah (Gereja) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif Covid-19 melalui swab Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (22/8/2020).

Onahia menerangkan, sebelumnya SZ pergi berobat ke salah satu Rumah Sakit Umum Swasta (RSU) di Kota Gunungsitoli, Selasa (18/8/2020). Disana SZ mendapat penanganan medis, diantaranya Rapid-Test.

Berdasarkan hasil Rapid-Test tersebut, SZ dinyatakan reaktif Covid-19. Setelah itu, SZ dirujuk ke RSUD Gunungsitoli untuk pengambilan spesimen Swab TCM sebanyak dua kali yakni pada 21 s/d 22 Agustus.

"SZ dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Swab TCM yang dilakukan RSUD Gunungsitoli. SZ telah di bawa Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli ke Hotel Cesar menjalani isolasi selama 14 hari", kata Onahia.

Setelah masa isolasi berakhir, lanjut Onahia, SZ akan kembali mengikuti pengambilan spesimen swab TCM di RSUD Gunungsitoli untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Saat ini petugas Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli sedang melakukan tracking terhadap keluarga ataupun orang lain yang sempat kontak erat dengan SZ", ujar Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini