Peduli Pendidikan, SOL Lakukan Program Paket B Dan C Bagi Warga Pahae Jae & Pahae Julu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Peduli terhadap pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla (PLTP), Sarulla Operation Limited (SOL), melakukan Program Kejar Paket B & Paket C secara gratis bagi masyarakat di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu, Taput.

Kegiatan tersebut, sebagai bentuk partisipasi SOL dalam Pemenuhan Pendidikan Dasar dan Menengah di Desa Terdampak. Program kejar paket B (setara SMP) dan paket C (setara SMA/ sederajat).

Humas SOL, Industan Sitompul, Rabu (05/08/2020) menjelaskan, untuk periode 2020/2020, kejar paket B dan paket C dilakukan secara gratis kepada 30 orang bagi masyarakat usia produktif yang berada di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu.

Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan SOL sejak tahun 2019 lalu kepada 18 orang masyarakat dalam mengikuti kejar paket C. Pihak SOL bekerja sama dengan PKBM Pioneer Tarutung sebagai penyelenggara ujian kesetaraan dimaksud.
PKBM Pioneer Tarutung ini adalah lembaga satu-satunya yang telah memiliki akreditas B di wilayah Kabupaten Taput. Program. Kegiatan ini telah berkoordinasi dengan pihak Kepala Desa, Kecamatan maupun Dinas Pendidikan Kabupaten.

Dikatakan Industan Sitompul, pada Kamis (30/07/2020), pihak SOL bersama dengan 30 peserta dan orangtua serta didampingi oleh Kepala Desa masing-masing telah melakukan pertemuan awal dan briefing perihal program.

Guna mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid -19, pertemuan dilakukan di masing-masing wilayah. 18 orang peserta dari 4 Desa, yaitu Desa Silangkitang, Sigurung-gurung, Pardamean Nainggolan, dan Sitolu Ompu di Kecamatan Pahae Jae, dilaksanakan di Kantor Desa Pardomuan Nainggolan.

Untuk 12 peserta dari 5 Desa, yaitu Desa Simataniari, Lumban Jaean, Sibaganding, Onan Hasang dan Janji Natogu di Kecamatan Pahae Julu, dilaksanakan di SD Inpres Sibaganding yang berlokasi di desa Lumban Jaean.

Ditambahkannya, dari total 30 peserta, 9 orang diantaranya mengikuti program paket B dan 21 orang lainnya mengikuti program paket C.

"Melalui program ini, pihak SOL berharap jumlah masyarakat yang menyelesaikan tingkat pendidikan dasar dan menengah dapat meningkat. Paling penting ijazah yang diperoleh dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta modal dasar mencari pekerjaan," ujar Industan Sitompul. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini