Peduli Bencana, KNPI Sumut Bersama Relawan Kamtibmas Baharkam Polri Berangkat ke Sinabung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Relawan Kamtibmas Baharkam Polri binaan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto berangkat ke Gunung Sinabung.

Relawan yang tergabung dari berbagai lembaga yakni KNPI Sumut energy of harmony, Prima DMI Sumut, Masika ICMI, dan Mapala SU.

Irwansyah Putra Nasution Ketua Relawan Kamtibmas mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban erupsi gunung sinabung.

Nantinya, tim akan membagikan 500 masker dan lakukan trauma healing pada anak-anak pengungsi atau korban erupsi.

"Ada sekitar 100 orang yang berangkat. Sebelumnya juga sudah ada tim yang berangkat," katanya.
Pria yang biasa disapa Ibey Nasution dan juga Ketua Prima DMI Sumut menjelaskan tim yang berangkat diperkirakan akan berada di sana selama satu minggu.

"Kita melihat situasi dulu. Ya bisa seminggu atau lebih. Tapi kita berharap Gunung Sinabung bisa landai dan tenang. Dan warga bisa aktifitas normal kembali," ucapnya.

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menambahkan, ini merupakan respon positif dari anak muda sebagai generasi penerus bangsa. Peran pemuda sangat besar, salah satunya dengan ikut perduli terhadap kondisi sosial saat ini.

Selain di lokasi Gunung Sinabung, relawan juga membagikan masker di Kota Medan, dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19.

"Mari kita bersinergi dengan semua pihak, untuk Indonesia maju dan lebih baik lagi. Pemuda bersatulah untuk berbuat kebaikan dan mengisi negara ini," pintanya.

Andika perwakilan MAPALA-SU menambahkan banyaknya element yang tergabung dalam tim trauma healing menjadi energi tersendiri untuk ikut perduli terhadap keadaan yang terjadi.

Mapala SU selalu aktif terhadap kondisi sosial yang terjadi. "Kita berharap, Indonesia dijauhkan dari bencana," tutupnya.(ds/rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini