Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 01/SBL Dampingi Pembagian BLT Dana Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Desa Simartugan, Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Serda Edi Estiono mendampingi kegiatan pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang berlangsung di Kantor Desa Pegagan Julu VIII, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Dalam pembagian BLT Dana Desa tersebut, turut dihadiri Camat Sumbul yang diwakili oleh Staf Kesra Kecamatan J.Lumban Gaol, Babinsa Serda Edi, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Pegagan Julu VIII ,Pendamping Desa dan warga penerima bantuan.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran, penyaluran bantuan tersebut, kami selaku aparat Teritorial melaksanakan  pendampingan untuk memastikan berjalan dengan lancar dan aman.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak Pandemi covid-19.

Babinsa Desa Pegagan Julu VIII  dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, pendampingan terhadap pemerintah Desa di dalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk bantuan langsung tunai (BLT) adalah hukumnya Wajib.

“Pendampingan Penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini kami lakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Pegagan Julu VIII, W.Sigalingging juga menegaskan, kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) kali ini adalah bantuan untuk Tahap ke IV.

“Untuk Penyaluran but DD Tahap Berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar,” tegasnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini