Pasien Virus Corona Sembuh, Setelah Diisolasi 22 Hari

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kesembuhan pasien positif corona atau covid-19 di Kota Solok terus mengalami peningkatan, kali ini satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab-nya menunjukan hasil negatif. Pasien kedua Kelurahan Nambalimo, sebelumnya di isolasi BPSDM Provinsi Sumatra Barat selama  22 hari.

Siska Primasari,SKM., M.Epid Koodinator Tim Survailans Kota Solok mengatakan, pasien yang sembuh dari virus corona
YN ( 38 ) tahun warga Kelurahan Nambalimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Hari ini kita patut bersyukur, terkait perkembangan pasien sembuh sudah banyak yang pulang dan sudah bisa berkumpul bersama keluarga.

Siska menghimbau kepada masyarakat Kota Solok, virus corona bukan lah semacam aib tetapi ini musibah yang menimpa Dunia termasuk Kota Solok, untuk itu mari kita Selalu patuhi protokol kesehatan dengan 3 M Memakai Masker Mencuci Tangan Menjaga Jarak.

Lebih lanjut, Tim Survailans menyampaikan, kesembuhan satu orang pasien Covid-19 tersebut menambah jumlah pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 14 orang.Total sampai hari ini telah  56 orang Warga Kota Solok yang Terkonfirmasi Covid -19, dengan rincian Isolasi di BPSDM Padang Sumbar 3 orang, Isolasi RSUD M Natsir 2 orang,  Isolasi Posko Banda Panduang 11 orang, Isolasi Mandiri 26 orang 1 orang masih proses tracking.

Selain itu, Lurah Nambalimo Rahman Hiadayu mengucapkan selamat kembali kerumah dan berkumpul bersama keluarga terimakasih kepada Ny. YN dan keluarga yang telah kooperatif selama masa isolasi hingga sembuh.

Lurah Nam Balimo didampingi RT dan RW mengatakan mari kita berdoa meminta kepada Allah SWT agar tidak ada lagi warga Kota Solok, khususnya warga Kelurahan Nambalimo terkena covid-19.

Selanjutnya kami sangat bersyukur dan apresiasi kepada masyarakat dan satgas Kelurahan Nan Balimo, yang telah memberikan support dan motivasi kepada yang bersangkutan sehingga tidak ada perbedaan sambutan antara pasien pertama dengan pasien kedua meskipun kondisi saat ini sudah berubah menjadi tatanan hidup baru (new normal). (Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini