Pasien Covid-19 Meningkat, Ini Himbauan Dinas Perdagangan Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menerbitkan surat himbauan kepada pelaku usaha, Selasa (25/8/2020).

Penerbitan surat bernomor 510/1104/DAG-PERIND/DAG/VIII/2020 tersebut untuk menghimbau pelaku usaha mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua S.Sos, M.Ec.Dev, Rabu (26/8/2020).

Diterangkannya Yurisman, bahwa dengan semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19, pihaknya menghimbau agar pelaku usaha dapat mematuhi protokol kesehatan.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud, diantaranya.

1. Menyediakan sarana pencuci tangan di lokasi usaha dan mewajibkan pengunjung/pembeli mencuci tangan.
2. Pelaku usaha dan pengunjung/pembeli diwajibkan memakai masker atau face shield.
3. Menjaga jarak antara pelaku usaha dan pengunjung/pembeli.

"Semua himbauan itu harus dipatuhi pelaku usaha, jika tidak maka dilakukan penertiban sebagaimana ketentuan yang berlaku", kata Yurisman.

Menurutnya, sesuai Perwal 30 Tahun 2020 telah diatur apa sanksi yang diterapkan terhadap pelaku usaha. Bisa penutupan tempat usaha maupun pengabutan izin usaha.

"Kalau ada yang membandel, tim gabungan tidak segan mengambil tindakan tegas. Karena berdasarkan kesepakatan Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli dan Forkompinda, pemberian sanksi wajib dilakukan", tandas Yurisman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini