Pasien Covid-19 di Gunungsitoli Kembali Bertambah 7

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, kembali bertambah. Kali ini, pasien yang terkonfirmasi positif mencapai tujuh orang.

Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli, Ir. Augustinus Zega, dalam keterangan persnya, Senin (31/8/2020).

Menurut Agustinus, dengan bertambah tujuh maka kini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli menjadi 40 orang.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli kembali bertambah tujuh. Saat ini, mereka sedang menjalani isolasi dan perawatan", kata Agustinus.

Diterangkannya, ketujuh pasien yang terkonirmasi positif itu adalah:
1.EH, warga Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli.
2.JSZ, warga Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli.
3.JH, warga Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli.
4.NEWPG, warga Desa Miga Kecamatan Gunungsitoli.
5.YZ, warga Desa Hilina’a Kecamatan Gunungsitoli.
6.AIZ, warga Desa Miga Kecamatan Gunungsitoli.
7. NSH, warga Desa Hilina’a Kecamatan Gunungsitoli.

"Tidak bosan kami mengingatkan, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak merupakan cara efektif untuk memutus rantai penyebaran", ujar Agustinus.

Ditambahkan Agustinus, masyarakat dihimbau melapor ke Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli atau Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli jika memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

"Kami berharap, masyarakat yang sempat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi mau mengikuti Rapid Test gratis. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19", tandas Agustinus. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini