Pabrik Udang di Marelan Ludes Dilahap Sijago Merah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sijago merah kembali mengamuk di Medan Marelan, kali ini Sijago merah melahap PT. Sarana Ayu Semesta (SAS) yang berada di Jalan Titi Pahlawan, Lingkungan IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 20.30 wib.

Api yang melahap pabrik pengalengan makanan laut ekspor itu, diduga berasal dari arus pendek listrik yang ada dilantai dua.

Dari informasi yang diperoleh, api mulai terlihat membesar dari lantai dua pabrik yang berisikan karton pembungkus.

Penjaga gudang dan warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar api dengan cepat membesar dan melahap isi gudang.

Kepala Lingkungan IV Herman Sitepu saat ditemui mengatakan, api diduga berasal dari arus pendek listrik.

"Kalau api pertama kali dari lantai dua gudang penumpukan karton, untuk korban jiwa belum ada karena pabrik lagi tidak produksi karena hari merah,"ucapnya.

"Untuk saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang masih membesar dari dalam gudang,"tambahnya.

Sementara itu, pengamatan wartawan dilokasi kejadian sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan masih berusaha memadamkan api.

Selain gedung, api juga melahap tiga unit kontainer pendingin Yanga ada didalam gudang. Sedangkan untuk kerugian diperkirakan hingga miliyaran rupiah.

Hingga Berita ini dimuat, api belum juga bisa dipadamkan.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini