Koramil 02/SDK Datangi Pasar, Himbau Pedagang dan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Para Babinsa Koramil 02 /Sdk, Kodim 0206/ Dairi bersama tim gabungan, Polri, Satpol PP dan Disperindag terus melakukan edukasi dan sosialisasi ke sejumlah pasar tradisional tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Koramil 02/Sidikalang di Pasar tradisional Sidikalang  kab Dairi, Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sosialisasi penekanan disiplin bagi pedagang dan pengunjung pasar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,cuci tangan, wajib pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain sosialisasi, tim juga membagikan masker kepada pengunjung pasar, terutama kepada anak-anak yang ikut ke pasar tapi tidak menggunakan masker.
”Para orang tua sebaiknya tidak mengajak anaknya yang masih dibawah umur apabila datang berbelanja ke pasar,” harapnya.

Disampaikan pula, kepada para pemilik kios, lapak dan para pengunjung, bahwa hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan sosialisasi, mulai pekan depan, sudah diterapkan tindakan dan sangsi bagi para pelanggar.
 
Menurutnya, bagi pemilik kios dan lapak akan dilaksanakan penyegelan bahkan penutupan oleh dinas pasar apabila kedapatan belum menerapkan disiplin protokol kesehatan sesuai yang telah ditentukan.

”Pengunjung pasar tidak diizinkan masuk apabila tidak menggunakan masker,” lanjutnya.

Sementara itu, Huta Barat (52) pengelola Pasar Parangin angin  menyambut baik dan siap mendukung penerapan disiplin protokol kesehatan di pasar yang dikelolanya agar pasar aman tidak terkena virus korona.

”Selaku pengelola saya siap membantu dan menegur para pemilik kios dan pembeli, agar pasar ini terus bisa melakukan jual beli,” tuturnya.

Selain pasar, ada beberapa sasaran prioritas yang akan dilakukan atau tempat keramaian lainnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini