Kembali Berulah, Residivis Curas Ditangkap Satreskrim Polres Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Roma Arista Als Roma harus kembali merasakan dinginnya lantai penjara, pasalnya tersangka kembali ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan lantaran kembali berulah melakukan kejahatan pencurian dengan kekerasan.

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan atas nama Dahrul Faqih, yang menjadi korban tindak kejahatan tersangka bersama teman - temannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek HC.SIK., SH membenarkan penangkapan tersebut serta berkomitmen menumpas segala kejahatan di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan untuk mencipatkan rasa aman dan nyaman situasi Kamtibmas yg kondusif terhadap Masyarakat.

Tersangka ditangkap atas pengembangan dari dua tersangka lain yang terlebih dahulu telah ditangkap, masing - masing bernama Ipang dan Bombay.

Dijelaskan AKP Kadek, sebelumnya tersangka melakukan tindakan pencurian dengan kekerasa terhadap salah satu warga saat melintas di Jalan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya didepan Hotel Pardede tiba-tiba datang tersangka bersama teman - temannya dengan menggunakan sepeda motor dengan berboncengan 3, yang langsung memepet korban hingga korban terjatuh.

Melihat korbannya terjatuh, para tersangka langsung mengambil tas korban sambil mengancam korban dengan parang.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 Bh golong/Parang,  1 Bh kotak HP Merk Samsung Galaxy type A30s dan 1 Bh Tas kecil warna Hitam.

AKP Kadek menambahkan, tersangka yang merupakan residivis Curas dan sudah 3 kali keluar masuk penjara ini saat dilakukan intograsi mengakui segala perbuatannya dan ada beberapa lokasi tempatnya beraksi diantaranya Sicanang dengan korban Supir truk Kayu Rambung, melakukan Pencurian sepeda motor TKP depan Mesjid Jamik Jalan Selebes.

Tersangka saat ini telah diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut, terhadap tersangka dipersangkakan Psl 365 Ayat (2) KUHPidana dgn ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini