Keluarga Hefriansyah & ASN Pemko Siantar Kurban 5 ekor Sapi

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Keluarga H Hefriansyah SE MM bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, menyembelih lima ekor sapi kurban. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Sabtu (1/8/2020) pagi.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua di lingkungan Pemko Pematangsuantar dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan kali ketiga  dilakukan setelah saya, H Hefriansyah SE MM dilantik menjadi Walikota Pematangsiantar. Insyaallah dilaksanakan setiap tahunnya saat Idul Adha. Saya berharap kurban ASN ini  tetap dipertahankan setiap tahunnya.  Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut siapapun walikotanya, dan bisa dikoordinir lebih baik lagi," kata Hefriansyah.

Mengapa penyembelihan hewan kurban dilakukan di rumah dinas walikota, Hefriansyah mengatakan, Mungkin ini lebih bermanfaat, serta untuk menjalin silaturahmi antar sesama ASN dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Diakui Hefriansyah, hewan kurban yang disembelih tahun ini memang tidak banyak.

"Tapi, insyaallah diberkahi dan dilimpahkan rezekinya. Sehingga kurban tahun depan kita dapat melaksanakan lagi dengan jumlah yang lebih banyak," harapnya.

Menurut Hefriansyah, selain meneladani Nabi Ibrahim AS, banyak keistimewaan berkurban lainnya. Apalagi saat ini di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hefriansyah pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi ASN dan panitia yang telah menyukseskan kegiatan kurban tahun 2020 ini.

"Semoga pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar di dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M," tambahnya.

Asisten II Pemko Pematangsiantar Zainal Siahan SE MM yang juga Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) An Nur Kota Pematangsiantar dalam laporannya menerangkan, penyembelihan hewan kurban tahun ini berupa lima ekor sapi. Seekor sapi, katanya, merupakan kurban keluarga besar Hefriansyah. Sedangkan yang empat ekor lagi sebagai kurban para ASN Pemko Pematangsiantar.

"Kita berharap di tahun-tahun yang akan datang, paling tidak bisa tiga kali lipat lah ya dari jumlah yang sekarang ini. Tapi semua itu butuh kekompakan dan komitmen kita bersama dalam  menegakkan Syariat Islam. Mudah-mudahan ini merupakan tonggak awal kita untuk memacu diri masing-masing kita supaya lebih giat lagi berkurban  untuk waktu yang akan datang,” sebut Zainal. (Nurmansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini