Kasus Covid-19 di Gunungsitoli Berkembang Biak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Jumlah kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan. Hingga kini, Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli mencatat setidaknya ada 21 pasien terkonfirmasi positif.

Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, dalam konferensi persnya, Rabu (26/8/2020).

Diterangkan Agustinus, berdasarkan hasil Swab Test Cepat Molekuler (TCM) RSUD Gunungsitoli didapati dua pasien baru terkonfirmasi.

Mereka adalah SFM warga Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli. Sedangkan satunya lagi PJS, warga Desa Onositoli Siforoasi, Kecamatan Gunungsitoli

"Sebelumnya ada 19 pasien, namun sore ini kembali bertambah dua. Jika ditotalkan, kami mencatat saat ini ada 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19", kata Agustinus.

Dia menjelaskan, bahwa pasien PJS memiliki kontak erat dengan pasien SZ yang merupakan pelayan di Gereja Bethany Indonesia Pasar Ya'ahowu Gunungsitoli, sementara SFM tidak.

"Karena tidak memiliki kontak erat dengan SZ, Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli masih melacak dari mana asalnya SFM terpapar. Untuk diketahui, SFM mengalami gejala sedang", ujar Agustinus.

Agustinus mengingatkan, agar masyarakat tidak menganggap peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sebagai guyonan. Dia berharap, masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Semua hasil berdasarkan uji Swab TCM di laboratorium RSUD Gunungsitoli. Jangan ada masyarakat menganggap remeh, sayangi keluarga dan orang terdekat. Jalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan", tandas Agustinus. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini