Jemaat Gereja Bethany Gunungsitoli Dihimbau Ikuti Rapid Test Massal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menghimbau Jemaat Gereja Bethany Pasar Ya'ahowu Gunungsitoli mengikuti Rapid Test massal gratis di Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli.

Demikian disampaikan Juru Bicara GTPP Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (22/8/2020).

Onahia menjelaskan, bahwa himbauan tersebut diberikan pasca seorang pelayan di Gereja itu berinisial SZ (48) terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Tes Molekuler Cepat (TCM) RSUD Gunungsitoli.

"Kami menghimbau, agar jemaat Gereja Bethany Pasar Ya'ahowu mengikuti Rapid Test massal di Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli yang sudah di mulai sejak tadi sore. Begitupun dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat yang sempat kontak erat dengan SZ", kata Onahia.

Onahia menambahkan, jika Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui GTPP juga telah meminta pengelola Gereja Bethany Pasar Ya'ahowu Gunungsitoli meniadakan aktivitas sampai kondisi membaik.

"Kami surati mereka besok, meminta supaya jangan ada dulu kebaktian di sana. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19", ujar Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini