Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Babinsa 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Lakukan Komsos

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Hendrik Manik, bersama Bhabinkamtibmas jajaran menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukan di rumah milik Arih Berutu, Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Kuta Tinggi Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat (Sumut), Sabtu (22/08/2020).

Dalam Komsos tersebut, Serda Hendrik Manik memberikan beberapa himbauan kepada warga, atau keamanan desa (Hansip) tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kekompakan saling peduli tetangga dan lingkungan sekitar.

"Saya tegaskan semua warga punya hak dan kewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan sebaliknya. Kami selaku aparatur kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus mengayomi dan melindungi warganya agar merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Serda Hendrik Manik, kembali menegaskan agar ketika ada masalah sekecil apapun yang mengganggu ketentraman bermasyarakat jangan mengambil inisiatif sendiri dengan cara main hakim.

"Apabila ada tindakan krimininal yang belum tentu korban adalah pelakunya. Komunikasi yang di lakukan ini hanyalah obrolan canda tawa penghilang penat," tegasnya.

Sama hal diucapkan oleh Beriptu R.Silalahi yang merupakan Bahbinkabtimas Polsek Salak Polres Pakpak Bharat, diingatkan kepada masyarakat untuk memperhatikan aktivitas dagangan yang dapat membahayakan stabilitas daerah.

"Jangan berdagang miras, karena benda yang satu ini dilarang keberadaannya di tanah religius," ujarnya.

Menanggapi penyampaian kedua aparat tinggi daerah tersebut, Arih Berutu,sebagai Tomas mengucapkan terima kasih dan berharap kebersamaan antara TNI dan Kepolisian dengan masyarakat semakin ditingkatkan.

"Terima kasih karena peduli akan keberadaan warga. Tentu masukan-masukan yang diberikan akan kami laksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di desa kami," ujarnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini