GTPP Covid-19 Gunungsitoli Semprotkan Desinfektan ke Rumah Pasien SZ

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali menyemprotkan desinfektan, Minggu (23/8/2020). Hal itu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dibantu petugas TNI, petugas BPBD Kota Gunungsitoli yang tergabung di dalam GTPP Covid-19 menyemprotkan desinfektan ke sejumlah tempat. Diantaranya kawasan Pasar Ya'ahowu dan Jalan Pelita.

Jubir GTPP Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST menyebut bahwa kawasan yang menjadi sasaran penyemprotan desinfektan tersebut merupakan tempat pasien SZ (48) berinteraksi dengan masyarakat.

"Di Pasar Ya'ahowu ada Gereja Bethany Indonesia tempat pasien SZ beribadah terakhir kalinya. Sedangkan di Jalan Pelita rumah dari bersangkutan berada", kata Onahia.

Menurut Onahia, penyemprotan desinfektan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

"Bukan hanya Gereja dan rumah pasien SZ yang disemprot desinfektan, tetapi juga toko-toko yang ada di Pasar Ya'ahowu serta rumah masyarakat disekitar rumah pasien SZ", tandas Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini