DPR RI Lamhot Sinaga Serahkan 970 Juta Bantuan CSR di Humbahas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Anggota DPR RI Lamhot Sinaga saat menyampaikan kata sambutan dalam penyerahan bantuan CSR dari Bank BRI dan BNI di Kantor Camat Paranginan.
dailysatu.com - Lagi, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga bersama BUMN serahkan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank BRI dan BNI di Kecamatan Lintongnihuta dan Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), jumat (28/8/2020) di Aula Kantor Camat Paranginan.

Hadir dalam penyerahan CSR tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Humbahas Toni Sihombing, Kepala Dinas Perindagkop Ratna Marbun, Kepala Dinas PUPR Jhonson Pasaribu, Kepala Dinas Ketapang Lampos Purba, Pimpinan Bank BRI Cabang Tarutung dan Bank BNI Cabang Balige beserta Kepala Desa penerima CSR.

Adapun bantuan CSR yang di serahkan untuk delapan desa di dua kecamatan tersebut dengan total keseluruhan  sebesar Rp. 970.115.432, di antaranya, bantuan CSR untuk pembangunan Infrastruktur Desa Sigompul sebesar Rp 150.000.000, bantuan CSR Pembangunan Infrastruktur Desa Siponjot sebesar Rp 100.000.000, bantuan CSR untuk pengerasan Jalan Gorat Desa Nagasaribu IV sebesar Rp 150.000.000, dan bantuan renovasi tempat permainan anak TK Santa Lusia sebesar Rp70.000.000.

Sementara itu, bantuan CSR  untuk Kecamatan Paranginan diantaranya, Pembangunan Infrastruktur di Desa Paranginan Utara sebesar Rp.100.115.432, bantuan Pembangunan Pondok Bersalin Desa Pearung Silali sebesar Rp.200.000.000, bantuan Pembangunan Saluran Irigasi Desa Lobutolong Habinsaran sebesar Rp.100.000.000 dan bantuan Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Siborutorop sebesar Rp.100.000.000.

Usai penyerahan bantuan CSR, Anggota Komisi VI DPR ini mengatakan, pemberian bantuan CSR dari BUMN ini akan tetap dioptimalkan untuk berkelanjutan, dimana sebelumnya, bantuan CSR dari beberapa perusahaan BUMN sudah menyerahkan di beberapa desa di Kabupaten Humbang Hasundutan, termasuk nantinya pembangunan pasar di Dolok Sanggul.

Dikatakanya lagi, seluruh Desa di Kabupaten Humbahas sebagai lumbung suaranya pada pemilihan legislatif di daerah pemilihan Sumut-II tahun 2019 akan diprioritaskan menerima bantuan CSR dari pihak BUMN sebagai mitra kerja dari Komisi VI.

Lamhot juga sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah agar lebih  bersinergi menyerap aspirasi dan merealisasikanya.

"Kedepannya, akan kita optimalkan pemberian bantuan CSR ini, dengan harapan seluruh desa di kabupaten humbang hasundutan ini akan menerima bantuan CSR, tentunya saya mewakili masyarakat Daerah Pemilihan Sumut-II membutuhkan dukungan dari masyarakat agar tetap bersinergi," ucapnya.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini