Ditengah Pandemi Virus Corona, Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Gotong Royong Bersama Masyarakat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Kopda Boslan Padang melaksanakan pembeesihan jalan secara gotong royong bersama  masyarakat di Desa Silalahi I Kecamatan  Silahisabungan Kabupaten Dairi, Jumat (7/8/2020).

Gogong royong Bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa kepada masyarakat sekaligus membangkitkan semangat bergotong royong yang akhi akhir ini  mulai memudar di tengah kehidupan masyarakat.

Selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab babinsa untuk melaksanakan pembinaan dalam rangka membangun kerjasama yang baik antara aparat kewilayahan dan masyarakat.  Disamping itu, dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dan bekerja sama dengan warga dapat  menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Menurut Babinsa  kegiatan gotong-royong ini bertujuan untuk membersihkan jalan dan parit mengingat Kecamatan Silahisabungan sebagai daerah Wisata. Dengan kita membersihkan jalan dan pekarangan yang lain maka daerah kita ini akan terlihat indah,bersih  sehingga sstiap orang yang datang akan nyaman.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini