Diduga Sedang "Kencing" Mobil Tangki Milik Pertamina Terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Warga yang berada di Jalan Marelan Raya, Lingkungan V, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan mendadak heboh, Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 13.30 wib.

Paslanya, sebuah mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite milik Pertamina terbakar. Terbakarnya mobil tangki tersebut, diduga saat melakukan penyulingan minyak ilegal (kencing) dari mobil tangki ke mobil pick up.

Dalam peristiwa tersebut, dua unit mobil ludes terbakar dan ada tiga orang korban (identitas belum diketahui ) mengalami luka bakar dan telah dilarihkan kerumah sakit.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan, saat itu mobil pengangkut BBM tersebut hendak menjual minyak kepenampung ilegal yang ada dipinggir jalan.

Diduga, saat melakukan penyulingan minyak salah satu pekerja sedang merokok dan langsung menyambar selang minyak.

Api langsung membakar mobil tangki yang memang dalam kondisi mengangkut muatan sebanyak 24 ribu liter.

Warga sekitar langsung berhamburan lari menjauhi kebakaran, lantaran takut mobil tangki meledak.

Ridwan warga sekitar yang ditemui dilokasi mengatakan, diri tak tahu pasti apa penyebab kebakaran. Namun, dirinya sempat mendengar ledakan dari lokasi kebakaran.

"Tadi sempat terdengar ledakan bang, warga gak ada berani yang mendekat. Kalau mobil itu (tangki) sering buang minyak dilokasi tersebut,"sebut Ridwan.

"Warga yang berjualan disekitar sini langsung lari bang, takut mobil tangki meledak,"tambahnya.

Pengamatan wartawan, api baru dapat dijinakkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun kelokasi kejadian.

Pihak kepolisian dari Polsek Medan Labuhan langsung turun kelokasi kejadian untuk mengamankan lokasi.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini