Didamping Kadis Perdagangan, Walikota Gunungsitoli Tinjau Pasar Luaha

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, meninjau Pasar Luaha di Jalan Menyusur Pantai, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (4/8/2020).

Walikota tidak datang sendiri, namun didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli Yurisman Telaumbanua S.Sos. Selain itu, tampak pula Kadis PUPR dan Kadis Perikanan ikut mendampingi Walikota.

Kepada dailysatu.com, Walikota Gunungsitoli menerangkan bahwa kedatangannya untuk melihat kondisi Pasar Luaha yang belakangan terkesan semeraut dan tidak tertata rapi.

"Banyak pedagang tidak mengikuti himbauan pemerintah, sehingga pasar terlihat  kumuh. Saya perintahkan Kadis Perdagangan dan Satpol-PP mengatur kembali posisi berjualan pedagang", ujar Walikota.

Sementara Kadis Perdagangan Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, mengatakan jika selain meninjau kondisi Pasar Luaha kedatangan Walikota juga untuk melihat lokasi rencana pembangunan jalan di sekitar Pasar Luaha.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli berencana membangun jalan keliling di lokasi Pasar Luaha ini. Tujuannya untuk mengoptimalkan aktivitas jual beli pedagang di Pasar Luaha", Kata Yurisman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini