Cegah Penyebaran Virus Corona, Remaja Mesjid Al-Hidayah Sempajaya Lakukan Gotong Royong

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Remaja Mesjid Al-Hidayah Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan pada beberapa dusun di desa tersebut, Selasa 25 Agustus 2020.

Dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19, para remaja mesjid melakukan kegiatan gotong royong tersebut dengan memakai masker.

Dilokasi terlihat para Remaja Masjid Al-Hidayah bersama warga sekitar membersihkan sepanjang saluran parit yang tumpat akibat dari tumpukan sampah dan rumput-rumput yang sudah semak belukar.

Kordinator Kegiatan gotong royong, Iqbal Pandia menyebutkan kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian para remaja mesjid Al-Hidayah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal khususnya di Desa Sempajaya dan
merupakan salah satu termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19.

"Hidup bersih adalah sebahagian dari Iman, apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini.Kita harus menjaga kebersihan salahsatunya kebersihan lingkungan tempat tinggal sesuai protokol kesehatan,"katanya disela-sela kegiatan tersebut.

Di kesempatan itu Iqbal mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sempajaya dan beberapa pihak yang mendukung kegiatan gotong royong yang dilakukan para remaja mesjid Al-Hidayah dengan memberikan bantuan peralatan serta makanan ringan untuk mendukung kelancaran aksi bakti sosial remaja mesjid Al-Hidayah.

Ia, juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjaga tali silaturahmi antara remaja mesjid dengan masyarakat desa Sempajaya khususnya di lingkungan Dusun Mimpin Tua.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Pemuda Desa Sempajaya Jeki Ginting menuturkan kegiatan gotong royong ini memang harus digalakkan baik itu di kecamatan, desa bahkan di setiap dusun.



“Jadi saya selaku mewakili masyarakat disini tetap mendukung segala kegiatan positif Remaja Masjid Al-Hidayah, apalagi gotong royong, karena selain lingkungan kita bersih, kita juga menjadi sehat dan terhindar dari penyakit khususnya di tengah pandemi covid-19,"tuturnya.

Untuk itu, kita berharap kepada Pemerintah Desa setempat, dapat kiranya gotong royong ini menjadi suatu kegiatan rutin di desa dan kecamatan bahkan di dusun yang ada di Desa Sempaja, Kecamatan Berastagi ,Kabupaten Karo.

"Diharapkan juga agar kedepannya kegiatan gotong royong ini dapat merangkul beberapa perkumpulan remaja dari umat kristiani agar keharmonisan dan tali silahturahmi umat beragama di Desa Sempajaya ini tetap terjaga,"pungkasnya.(ds/brama)


Share:
Komentar

Berita Terkini