Bupati Solok Gandeng Kapolres Dalam Kampung Tageh Rumah Gadang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Solok Gusmal Bersama Kapolres Solok AKBP Azhar Nugro SH, S.Ik.M.Si mengunjungi kampung Tageh Rumah Gadang, Nagari Talang Babungo, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Jumat (7/8/2020).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Askoor Bidang Eksbangkesra Medison, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, Wali Nagari Talang Babungo, Forkopimcam Hiliran Gumanti, Kadis Pertanian Siis,Kepala DPMN Ferisnovel, Kabag Humas Syofiar Syam dan beberapa Kepala SKPD terkait lainya.

Bupati Solok dan Kapolres Solok Arosuka melakukan kunjungan ke Kampung Tageh Rumah Gadang di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti.

Pada Kegiatan tersebut, Bupati bersama Kapolres Solok didampingi kepala SKPD dan Camat Hiliran Gumanti meninjau produk UMKM hasil karya masyarakat setempat.

Kemudian Bupati juga meninjau  posko kesehatan sebagai kesiapan kampuang tageh  rumah gadang dalam penanggulangan Covid-19.

Bupati berpesan, kepada masyarakat Kampuang Tageh Rumah Gadang Nagari Talang Babungo untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.”Semoga semua masyarakat di nagari Talang Babungo tetap sehat dan terhindar dari covid-19,” sebut Gusmal.

Sementara itu, Kapolres Solok  Azhar Nugro juga meresmikan empat Aspek yang menjdi program ketahanan pangan di jorong Tabek diantaranya Bidang kesehatan yang terdiri dari pembentukan posko  kesehatan dan penerapan pola hidup sehat.

"Kemudian Bidang sosial ekonomi dilihat dari pembangunan softskill ketahanan pangan. Selanjutnya Bidang keamanan yang dilihat dari penerapan SOP penanggulangan kejahatan ringan dan pendirian pos keamanan untuk meningkatkan sistem keamanan kampung. Untuk itu, kita juga ingin masyarakat kabupaten Solok waspada akan waspada bahaya Covid-19 serta turut  memutus mata rantai Covid-19, dan meminimalisir dampak sosial ekonomi karena Covid-19 dan membangun solidaritas antar warg,” tutur Azhar Nugroho.

Selain itu, Pemerintah Nagari Talang Babungo siap mendukung pelaksanaan dan menjalankan Program Kampung Tageh Covid-19 antara lain Program Ketahanan Pangan seperti Kebun Tebu, Peternakan ikan Nila, Pabrik Gula Semut, Ternak Ayam, ternak Sapi dan ternak itik.

 Sementara Program Kesehatan antara lain Puskesri Jorong Tabek, Aspek Keamanan dan Pos Ronda Jorong Tabek. Kampung tangguh ini memiliki konsep ketahanan pangan yang  akan dapat di panen dibawah umur 90 hari. (Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini