Bupati dan Wabup Dairi bersama Forkopimda Hadiri Lepas Sambut Dandim 0206 Dairi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Lepas sambut Dandim 0206 Dairi dari pejabat lama Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH kepada pejabat baru Letkol. Adietya Y. Nurtono, dilaksanakan pada, Sabtu (8/8/2020) di Balai Budaya Sidikalang.

Acara ramah tamah lepas sambut tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi serta Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan  salah satu tugas Kodim atau TNI adalah menyelenggarakan pembinaan teritorial dimana teritorial itu sama dengan daerah atau wilayah hukum daerah atau Negara.
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, TNI maupun Polri sebenarnya melakukan sebahagian tugas dari pemerintah yang tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Secara umum pemerintah memiliki fungsi pelayanan, pengaturan, pembangunan dan pemberdayaan. Lambat laun menyesuaikan dengan paradigma pemerintahan di era milenial. Maka tugas pokok dan fungsi TNI serta Polri ikut serta dalam berbagai program pembangunan,” jelas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, bahwa hal itu telah dilakukan Bapak Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH, begitu banyak membantu kerja-kerja Pemerintah Kabupaten Dairi. Banyak pretasi yang diukir beliau dimana Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH diakhir masa jabatannya sebagai Dandim 0206 Dairi ditetapkan sebagai mitra kerja/Kodim terbaik dalam memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan Keluarga Berencana serentak, sejuta akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Kodim 0206 Dairi memperoleh penghargaan sebagai juara harapan I tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sementara itu untuk kriteria lomba Kabupaten/Kota dengan presentasi capaian akseptor tertinggi metoda kontrasepsi jangka panjang, diutarakan Beliau Kabupaten Dairi meraih juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara di tahun 2020.
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengutarakan bahwa Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH adalah sosok yang sabar, tenang dan suka menolong.

“Ketika ada rakyat Dairi yang membutuhkan donor darah karena kritis, Beliau langsung respek mencari pendonor darah dari prajurit prajurit TNI yang luar biasa. Tidak perduli waktu kapan saja Beliau selalu responsif. Saya dan Wakil Bupati Dairi merasa beruntung pernah memiliki seorang Dandim seperti Pak Letkol. Arh. Hadi Purwanto,” ungkap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat menjelaskan sosok sang Letkol.

Oleh karena itu, kepada Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan Unsur Forkopimda mengucapkan terimakasih karena telah ikut membangun Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

“Semoga Bapak semakin sukses dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Sementara itu, kepada Dandim 0206 Dairi yang baru Letkol. Adietya Y. Nurtono, SH, Beliau mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama dengan Unsur Forkopimda mengucapkan selamat bertugas di Kabupaten Dairi khususnya dan juga di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Pemerintah Kabupaten Dairi siap bersinergi dengan Kodim 0206 Dairi dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Dairi. Selamat datang di Kabupaten Dairi Pak Letkol. Adietya Y. Nurtono, SH,” pungkas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutamnnya.

Dalam sambutannya Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH menyampaikan senang bertugas di Dairi dimana masyarakat Dairi sangat toleran dan kerjasama Forkopimda sangat akrab. Selanjutnya Dandim 0206 Dairi Letkol. Adietya Y. Nurtono, SH selaku pejabat baru dalam pengenalan dirinya meminta dukungan dan siap bekerjasama dengan Forkopimda dalam membantu kerja pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

Diakhir acara Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Dairi  Jimmy AL Sihombing, SH didampingi Sekda Drs. Leonardus Sihotang serta tokoh adat memberikan cinderamata kepada Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH dan Dandim 0206 Dairi Letkol. Adietya Y. Nurtono, SH.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini