Bupati Dairi Kukuhkan 21 Orang Paskibara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 21 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Dairi dikukuhkan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Jumat (14/8/2020).

Pengukuhan berjalan dengan khidmat serta disaksikan oleh Dandim 0206/Dairi Letkol ARM Adietya Yuni Nurtono, SH, Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Sekretaris Daerah Kab. Dairi Drs. Leonardus Sihotang dan Kadis Pariwisata.
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan kebanggannya kepada anggota paskribaka yang akan mengemban tugas besar untuk mengibarkan bendera merah putih pada Detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus nanti.

Beliau menyampaikan bahwa, rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan republik Indonesia pada tahun ini dilakukan dengan berbeda, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia agar rangkaian acara dilaksanakna dengan kesederhanaan namun tetap inovatif, kreatif, meriah dan tetap menarik antusiasme masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia Tahun 2020 ini sangat monumental, karena Indonesia sedang dilanda pandemi covid-1.
Beliau berharap walaupun Indonesia sedang dilanda pandemi, namun semangat untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia tetap membara layaknya semangat para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Repubk Indonesia.

"Saya berpesan kepada angoota paskibraka, jalankan tugas dengan baik, kalian adalah orang-orang pilihan, ini sejarah bagi kalian yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada situasi pandemi ini. Ingat ini akan menjadi cerita tersendiri bagi kalian," pesan Bupati Dairi kepada anggota paskibraka yang akan dilantik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan terimaksih kepada para pelatih paskibraka atas sumbangsih tenaga dan pikiran yang diberikan selama membimbing anggota paskibraka ditengah-tengah situasi pandemi ini. Dan Beliau juga dengan tidak lelahnya mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini