Bongkar Bengkel Dinamo, Oktriwan Tidur Disel Mapolsek Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Deli Tua, berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), Jum'at (27/8/2020) subuh sekira pukul 04.00 wib.

Tersangka yang diamankan yakni, Oktriwan Ginting (25) warga Jalan Bendungan Ujung, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sebelumnya tersangka diamankan oleh warga lantaran melakukan pembongkaran bengkel wayar dinamo, milik korbannya Martinus Karo-karo (39) warga Jalan Bunga Turi II Lingkungan IV, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan. Dimana lokasi bengkelnya berada di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi, Jum'at (27/8/2020) dini hari. Tersanga melakukannya seorang diri, dengan sepeda motor tanpa nomor plat. Sampainya  tkp, tersangka langsung melakukan pencurian dengan cara mencongkel bengkel dinamo dengan obeng yang sudah di persiapkanya.

" Tersangka ini mencuri dengan mencongkel pintu bengkel dinamo dengan obeng miliknya," ujar Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap SH, pada dailysatu.com

Naas, bagi tersangka, saat melakukan aksinya. Salah seorang warga Daniel Tarigan (58), memergokinya saat mencuri. Seketika, Daniel meringkus tersangka dan warga lainnya pun berdatangan. Tersangka pun menjadi bulanan warga hingga wajahnya babak belur.

Kemudian Daniel menghubungi korban dan mengatakan, ada maling yang bongkar bengkel kam, dan pelakunya sudah di amankan di bengkel kam. Mendengar itu, korban langsung datang ke bengkel miliknya. Disana tersangka sudah terkapar karena dimassa.

Petugas Unit Reskrim, yang mendapat dari informasi dari masyarakat, langsung menuju tempat kejadian perkara (tkp). Disana tersangka langsung diamankan dan diboyong ke Mapolsek Deli Tua, untuk proses lebih lanjut bersama barang bukti kejahatannya.

"Saat ini tersangka sudah berada didalam sel tahanan, sambil menunggu proses selanjutnya, dan tersangka kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tandas mantan Waka Polsek Helvetia ini.(Wandi)
Share:
Komentar

Berita Terkini