BLT-DD Tahap 3 Teralisasi di Saragih, Forkopimka Pantau Penyalurannya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 Tahun Anggaran 2020 yang di gelar di Halaman Rumah Kepala Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Kamis  (30/07/2020) pukul 14.00 Wib.

Sebanyak 95 KK warga Desa Saragih yang masuk daftar penerima manfaat kembali menerima BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa.

Pantauan awak media ini,penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam Acara ini untuk mewakili Camat Manduamas, Saha Sihotang, SH.MAP, Kasi Kesra Kecamatan Manduamas, H.Simatupang.
Pada kesempatan itu mewakili  Forkopimka, Kasi Kesra Kecamatan Manduamas, H.Simatupang menyampaikan arahan,  penyaluran  BLT Dana Desa  di Kecamatan Manduamas ini  terus dipantau  dalam penyalurannya. 
Kehadiran pihak forkopimka  tidak lain adalah mengenai, intruksi dari Bupati Tapanuli Tengah sampai ketingkat desa terkait dengan penyaluran BLT dana Desa supaya bisa optimal.

Lanjut kasi Kesra,  situasi pandemi  Covid-19 yang saat ini kita hadapi tidak bisa membuat kita larut dalam ketakutan dan kita tetap harus semangat untuk melawan dan memutus rantai pandemi  Covid-19.

“Pembagian BLT dari  Dana Desa ini dalam penyalurannya harus tepat sasaran dan yang menerima harus masyarakat yang sudah masuk dalam kriteria penerima,”Kata H.Simatupang.

Akhir dari kata sambutannya, gunakanlah uang bantuan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.
 Kades Saragih, Sahwin Tumanggor  mengungkapkan, Pemerintah Desa Saragih pada hari ini membagikan BLT Dana Desa  Tahap 3  kepada 95 Kepala Keluarga (KK). 

“Jumlah Penerima BLT-DD tahap 3 ini sama dengan jumlah tahap 1 dan 2. Dan penyerahan BLT DD tahap 3  ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan. Jadi  jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga.  Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur Pemerintah akibat dampak COVID-19,”kata Sahwin Tumanggor disela-sela kegiatan pembagian BLT DD tahap 3.

Sahwin Tumanggor  menambahkan, masyarakat penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun  Anggaran 2020 adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah berupa, PKH, BPNT dan BST.

 Penerima BLT DD  tahap ke 3 ini sama dengan tahap 1 dan 2.  Setiap  KK menerima  uang tunai sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah).
Ia berharap degan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima.

Pemdes juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat,Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Seperti  diketahui, Pemberian BLT merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covid-19.

Hadir dalam  penyerahan BLT  Dana Desa tahap 3, Anggota  BPD, Kades Saragih, Sahwin Tumanggor, Mewakili Camat Manduamas, Kasi Kesra H.Simatupang, Mewakili Danramil 01 Barus, Babinsa Kecamatan Manduamas, Sertu Jasman Pohan, Kopda  JF. Siregar, Mewakili  Kapolsek Manduamas, Kanit Intelkam Polsek Manduamas, Ipda. AP.Limbong, PS Kanit Binmas Aiptu Samwidi Ambardi, Bhabinkamtibmas Bripka, Leonardo Tampubolon,  Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Mesti Sartika Sitanggang, Alfansyuri Hasibuan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Abdul K.Simanullang, Sekdes, Para Kaur  Desa, para Kadus, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda  dan masyarakat Saragih  Penerima BLT Dana Desa Tahap 3. (Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini