Bertambah 12, Kasus Covid-19 di Gunungsitoli Jadi 33

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara kembali mengalami penambahan. Kali ini, Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli mengumumkan setidaknya ada 12 penambahan kasus baru.

Hal itu disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, dalam keterangan persnya, Kamis (27/8/2020).

"Kami kembali menerima kabar bahwa berdasarkan hasil Swab TCM RSUD Gunungsitoli ada penambahan 12 kasus. Jadi kalau ditotalkan, hingga kini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli mencapai 33 orang", kata Agustinus.

Dia menerangkan, ke 12 orang tersebut masih ada hubungan kontak erat dengan pasien SZ yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

"12 pasien ini masih klaster Gereja Bethany Indonesia Pasar Ya'ahowu Gunungsitoli. Bahkan RSUD Gunungsitoli melakukan Swab TCM secara berkala terhadap 56 orang lainnya yang mempunyai kontak erat dengan SZ. Kemungkinan besar terus ada penambahan", ujar Agustinus.

Ditambahkannya, jika satu dari 12 pasien ini terpaksa di harus dirawat di RSUD Gunungsitoli karena mengalami gejala, sedangkan 11 orang lainnya isolasi mandiri di rumah atau tempat yang disediakan pemerintah karena tidak bergejala.

"Tidak bosan kami menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. Covid-19 bukan konspirasi, ini nyata adanya", tandas Agustinus.

Adapun inisial ke 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut ialah.

1. APM, warga Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli.
2. MZ, warga Desa Lolomboli, Gunungsitoli Selatan.
3.ETZ, warga Desa Tumori, Kecamatan Gunungsitoli Barat.
4. EZ, warga Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli.
5. SFD, warga Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli.
6. A, warga Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.
7. KBZ, warga Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli.
8. YZ, warga Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli.
9. DSNH, warga Desa Tumori, Kecamatan Gunungsitoli Barat.
10. NH, warga Desa Sifalaete Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli.
11. NKHT, warga Desa Onowaembo, Kecamatan Gunungsitoli.
12. WAL, warga Desa Lolomboli, Kecamatan Gunungsitoli Selatan. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini