Bayek Diminta Dorong Pemprovsu Segera Realisasikan Pembangunan SMA Negeri di Medan Deli

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dari Fraksi Partai Golkar Mulia Asri Rambe menggelar reses III Masa Sidang III Tahun 2020 lanjutan di Komplek Bank Jalan
Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli Minggu (30/8/2020).

Berbagai masukan dan kritikan pun dilontarkan warga dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Merelan dalam reses tersebut.

Seperti ungkap Sekcam Medan Deli Irvan yang memberi masukan agar Bayek mendorong Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar segera merealisasikan pembangunan Sekolah Manengah Atas (SMA) Negri di empat kecamatan tersebut.

"Meski sudah merupakan kewenangan Provinsi, namun rasanya tidak ada salahnya kita minta agar pak Bayek
mendorong Provinsi segera merealisasikan pembangunan SMA Negri di kecamatan kita, " ungkap Irvan.

Sementara Fitri warga Medan Deli mempertanyakan masalah surat keterangan miskin, dimana kabar yang dia terima, saat ini yang mengeluarkan surat tersebut adalah dinas sosial.

"Pertanyaannya apakah pihak kecamatan sudah tidak lagi mengeluarkan surat keterangan miskin," ungkapnya

Menyikapi ini Bayek mengatakan, apa yang di sampaikan dalam reses ini akan disampaikannya pada sidang paripurna DPRD Medan untuk segera direalisasikan.

"Hanya saja Pemerintah Kota (Pemko) Medan memiliki keterbatasan dalam anggaran, sehingga ada skala prioritas yang harus dikerjakan, "ungkapnya.

Terkait pembangunan SMA Negeri, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) AMPI Medan ini mengatakan, saat ini pengawasan SMA Negri berada pada DPRD Provinsi. Namun begitu kata Bayek, pihaknya akan berkoordinasi agar pembangunan sekolah tersebut bisa segera terealisasi.

Dalam kesempatan itu Politisi Partai Golkar yang duduk di komisi I ini mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi Corona Virus Disease 2019, (Covid-19), tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Reses ini sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana setiap peserta reses diwajibkan memakai masker, bahkan sebulum masuk ke arena reses, seluruh peserta diperiksa suhu tubunya, pakai hand sanitizer serta menjaga jarak.(ds/rom/rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini