Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Pendampingan Bagi Para Petani Jagung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang bertugas diwilayah/desa, sebagai wujud kepedulian Babinsa diwilayah untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaannya yaitu Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak.Kabupaten Pakpak Bharat,  Senin (24/08/2020)

Bentuk dukungan kepada para petani yang dilakukan oleh Babinsa seperti yang dilakukan oleh Serda Ramson Sitohang, melakukan pendampingan langsung ke petani untuk meningkatkan penghasilan petani dan ikut membantu  melakukan pemupukan tanaman jagung milik warga binaanya di Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kab. Pakpak bharat.

“Pendekatan Babinsa membantu pemupukan tanaman jagung seperti ini sudah menjadi salah satu cara pendekatan dalam bermasyarakat dan berkomunikasi kepada masyarakat. Dalam memberikan pendampingan terhadap petani untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan”, ungkapnya.

Dikatakan oleh Serda Ramson Sitohang bahwa, aktifnya pendampingan dan pengawalan oleh Babinsa seperti yang dilaksanakannya adalah untuk meringankan beban kerja dan mampu mrningkatkan hasil pertanian dari para petani di Desa Boangmanalu.

“Pendampingan pada saat pemupukan tanaman jagung ini, adalah salah satu bentuk dukungan dan kedekatan Babinsa dalam bermasyarakat, jelas Babinsa.

Dengan melakukan pendampingan  petani baik pada saat bercocok tanam, saat menerima pupuk maupun pada saat konsultasi masalah pertanian merupakan bentuk nyata kepedulian Babinsa untuk ikut mensejahterakan petani di wilayah binaan.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini