Aktifitas di Gereja Bethany Gunungsitoli Lengang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Aktifitas di Gereja Bethany Indonesia yang terletak di Blok C Lantai ll Pasar Ya'ahowu Gunungsitoli, Sumatera Utara, tampak lengang, Minggu (23/8/2020).

Tidak satupun aktivitas ibadah yang dilakukan seperti Minggu sebelumnya. Pantauan dailysatu.com, pintu masuk menuju gedung Gereja tertutup rapat tanpa ada penjaga.

Kondisi tersebut diduga akibat satu orang jemaat Gereja berinisial SZ (48) terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (22/8/2020) kemarin.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Talaumbanua, menyebut pihaknya telah menghimbau pengelola Gereja mengentikan aktifitas sampai waktu yang belum ditentukan.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli meminta pengelola Gereja Bethany Pasar Ya'ahowu menghentikan segala aktivitas ibadah. Hal itu untuk mencegah penularan Covid-19 diantara sesama jemaat ", kata Onania kepada wartawan Sabtu (23/8/2020).

Onahia menerangkan, bahwa pihaknya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli akan segera melakukan penyemprotan desinfektan di dalam dan luar gedung Gereja tersebut.

"Kami menghimbau, agar seluruh jemaat dan masyarakat yang sempat kontak langsung dengan pasien SZ melapor ke Dinas Kesehatan ataupun GTPP Kota Gunungsitoli. Harus jujur, jangan takut, karena ini demi kebaikan bersama", kata Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini