7 ASN Pemko Gunungsitoli Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mencatat setidaknya ada tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Gunungsitoli terkonfirmasi positif Covid-19.

Ke tujuh ASN berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbeda-beda, seperti Dinas Perukim, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Puskesmas Gunungsitoli, serta Puskesmas Gunungsitoli Barat.

Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, dalam keterangan persnya, Rabu (26/8/2020).

Agustinus mengatakan, kondisi itu membuat Pemerintah Kota Gunungsitoli terpaksa menutup sementara pelayanan umum di empat kantor OPD tersebut, dan ASN diminta bekerja dari rumah.

"Demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, pemerintah daerah terpaksa menutup empat kantor OPD 14 hari ke depan. Dinas Kesehatan akan melakukan Rapid Test massal terhadap ASN disana", kata Agustinus.

Menurutnya selain upaya Rapid Test, Dinas Kesehatan bersama BPBD Kota Gunungsitoli juga akan menyemprotkan desinfektan ke seluruh bagian ruangan yang ada di empat kantor OPD tersebut.

"Saat ini, ke tujuh ASN sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah dan Hotel Caesar yang telah disediakan Pemerintah Kota Gunungsitoli. Semoga mereka ceoat sembuh", ujar Agustinus.

Lebih jauh Agustinus menerangkan, bahwa ke tujuh ASN terkonfirmasi positif Covid-19 itu empat diantaranya merupakan tenaga medis dan staf di Puskesmas.

"Untuk sementara waktu, pelayanan di Puskesmas Gunungsitoli dan Gunungsitoli Barat dialihkan ke Puskesmas Gunungsitoli Selatan serta Gunungsitoli Utara", tandas Agustinus. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini