30 KK Warga Desa Saragih Barat, Kembali Memperoleh BLT-DD Tahap 3

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Saragih Barat lakukan penyaluran  BLT DD tahap 3 Tahun Anggara 2020. Pembagian BLT -DD  tahap 3 tersebut dilaksanakan  di Halaman Rumah Kades Saragih Barat, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (30/07/2020) pukul  12.00 Wib.

Sebelum Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan kepada warga, Kepala Desa Saragih Barat, Rinto Tumanggor mengingatkan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemic wabah Covid-19, ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah  Covid-19.

Kades Saragih Barat mengatakan, dalam menyalurankan Bantuan Sosial berupa  BLT seperti  yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 persen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan RP.600.000/KK.
“Dimasa pandemi wabah Covid-19 dan semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermamfaat bagi masyarakat semua, dan dana penyaluran BLT DD pada hari ini merupakan tahap 3,”terang Rinto Tumanggor.

Rinto Tumanggor menambahkan, dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajiban warga yang mendapatkan yang sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibanya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, seperti ada gotong royong dan kegiatan lainnya.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah, yang sudah membantu warga kami di Desa Saragih Barat dalam pandemi  Covid-19. Bantuan sosial baik langsung Tunai dan berupa sembako,”ucap Rinto Tumanggor.

Situasi pandemic Covid-19 yang saat ini kita hadapi tidak bisa membuat kita larut dalam ketakutan dan kita tetap harus semangat untuk melawan dan memutus rantai pandemik  Covid-19.
Pembagian BLT  dari  Dana Desa ini dalam penyalurannya harus tepat sasaran dan yang menerimanya  harus masyarakat yang sudah masuk dalam kriteria penerima.

Lanjut  Rinto Tumanggor ,bahwa Pemerintah Desa Saragi Barat pada hari ini melakukan penyaluran  BLT   Dana Desa  Tahap 3  kepada 30 Kepala Keluarga (KK).  BLT DD ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

“Jumlah BLT Dana Desa tahap 3 ini sama dengan jumlah tahap 1 dan 2.   Penyerahan  BLT  DD tahap 3  ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima.   Penyalurannya  BLT Dana Desa ini kita laksanakan secara  transparan,”kata Kades Saragih Barat  disela-sela kegiatan.

“ Masyarakat penerima BLT Dana Desa pada tahap 3 ini, akan menerima uang tunai sebesar Rp.600.000/KK. Dan penerima diluar dari penerima PKH,BPNT dan BST,”jelasnya.

Ia berharap, degan adanya bantuan ini bisa bermanfaat  bagi penerima. Pemdes juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat,Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang  telah mendukung penuh kegiatan program BLT Dana Desa ini.

 Hadir dalam  kegiatan tersebut, Kepala Desas Saragih Barat, Rinto Tumanggor,  Mewakili Camat Manduamas, Kasi Kesra Kecamatan Manduamas, H.Simatupang, Mewakili Danramil 01 Barus, Babinsa Kecamatan Manduamas,  Sertu Jasman Pohan, Kopda JF.Siregar, Mewakili Kapolsek Manduamas, Kanit Intelkam, Ipda AP.Limbong, Bhabinkamtibmas, Bripka L.Tampubolon,  Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Mesti  Sartika Sitanggang, Pebdamping Lokal Desa (PLD) Faisal Gunawan Tinambunan  dan warga  Penerima  BLT  Dana Desa Tahap 3. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini