2 Sapi Disembelih di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Dua hewan kurban (Sapi) disembelih di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sabtu (1/8/2020). Penyembelihan untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah.

Wakil Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli, Makmur Polem, menjelaskan jika ada empat hewan kurban yang disembelih oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Satu diserahkan ke Masjid Jami Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, satu ke Masjid Taqwa Kecamatan Gunungsitoli Utara, dan duanya lagi disembelih dihalaman kantor Walikota Gunungsitoli.

"Setelah disembelih, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui PHBI membagikan daging hewan kurban tersebut kepada ratusan fakir miskin yang merayakan Hari Raya Idul Adha", kata Makmur.

Makmur menerangkan, bahwa berdasarkan informasi diperolehnya anggaran ke empat hewan kurban itu berasal dari APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2020.

"Penyembelihan sebagai wujud ikhtiar, dan sikap berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Kami berharap, di tahun mendatang Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat melakukan hal serupa", ujar Makmur. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini