139 Napi Lapas Kelas ll-B Gunungsitoli Dapat Remisi, Begini Pesan Walikota

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri acara penyerahan remisi kepada 139 Narapidana di Lapas Kelas ll-B Gunungsitoli, Senin (17/8/2020).

Selain Walikota, tampak pula Wakil Walikota Gunungsitoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Kajari Gunungsitoli, Ketua PN Gunungsitoli, Kapolres Nias, dan Dandim 0213-Nias ikut menghadirinya.

Ditemui wartawan, Walikota berpesan agar narapidana yang menerima remisi di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 tersebut dapat merubah perilaku menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

"Pemberian remisi merupakan wujud apresiasi pihak terkait atas perbaikan sikap dan perilaku narapidana selama menjalani masa hukuman. Saya berharap, mereka yang menerimanya dapat menjadi lebih baik", kata Walikota.

Sementara itu, Kalapas Kelas ll-B Gunungsitoli, Soetopo Berutu, menerangkan bahwa pemberian remisi terhadap 139 narapidana sudah memenuhi persyaratan administratif dan substantif.

"Adapun persyaratan dimaksud seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F (buku catatan pelanggaran disiplin narapidana), dan aktif mengikuti program pembinaan di dalam lapas", ujar Soetopo. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini